Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Santuni Anak Yatim

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya mengadakan acara buka puasa bersama, Rabu (14/6/2017).

Acara buka puasa yang diadakan di aula kantor BPPRD di Jalan Yos Sudarso ini setidaknya membawa berkah bagi 10 anak yatim dari Yayasan Budi Mulia.

Di momen Ramadan ini Kepala BPPRD Kota Palangka Raya, Ikhwanudin memberikan santunan berupa uang kepada anak-anak yatim dari Yayasan Budi Mulia tersebut.

Dengan pemberian santuan ini setidaknya para pegawai BPPRD Kota Palangka Raya ingin berbagi kepada sesama, khususnya yang sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri.

Apalagi anjuran berbagi rejeki kepada sesama, bagi umat Islam sangat dianjurkan dan bila perlu harus diperbanyak di bulan suci Ramadan, sehingga akan memperbanyak pahala.

Sementara itu sisi lain diadakannya acara buka puasa ini sekaligus dilakukan sosialisasi arti pentingnya membayar pajak tepat waktu untuk menunjang pembangunan bangsa dan daerah.

Dalam sambutannya Kepala BPPRD Kota Palangka Raya, Ikhwanudin dalam acara buka puasa bersama ini juga mengundang para wajib pajak. Mereka diundang karena paling aktif membayar pajak.

Sementara itu dalam tausiahnya ustad Supiani menjelaskan manfaat orang berpuasa hakekatnya untuk menahan nasfu. Dimana saat siang hari bagi yang berpuasa tidak boleh makan dan minum.

Kata ustad Supiani dengan berpuasa orang juga bisa mengendalikan diri. Makna mengendalikan diri ini sangat luas, tidak hanya mengendalikan nafsu makan juga perbuatan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan