Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya Menggelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang…

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya menggelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang dan Pemungutan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di GOR Indoor Palangka Raya, Sabtu (10/2/2024).

Apel dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati dan dihadiri oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya, Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, serta diikuti 900 orang petugas Pegawas TPS di Kota Palangka Raya.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati mengatakan bahwa kegiatan apel siaga ini guna memastikan semua kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kampanye dan kegiatan penyebaran bahan kampanye tidak ada lagi pada masa tenang. Selain itu juga untuk memastikan seluruh anggota siap dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas TPS.

“Jadi kami ingin memastikan anggota pengawas TPS siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pada Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi kita laksanakan. Baik pengawasan di tingkat kecamatan maupun kelurahan,” kata Endrawati.

Endrawati berharap pada masa tenang ini tidak ada kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kampanye ataupun praktek money politic. Bawaslu lebih meningkatkan pengawasannya terhadap potensi pidana yang kemungkinan terjadi di masa tenang ini.

“Intinya kita harus mencegah money politic di masa tenang ini,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada Pengawas TPS agar memastikan tidak ada lagi Alat Peraga Kampaye (APK) di wilayah Kota Palangka Raya yang masih terpasang.

“Jadi mulai besok, Minggu (11/2) kita harus meningkatkan patroli pengawasan di wilayah Kota palangka Raya dengan melibatkan steakholder yang ada,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *