Babinkamtibmas Petuk Katimpun Ajak Gerakan Pramuka Perangi Berita Hoax

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kemah gabungan yang dilaksanakan di SMAN 10 Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya dimanfaatkan oleh Babinkamtibmas, Ade Maulana untuk mensosialisasikan bijak menggunakan media sosial.

Para anggota gerakan pramuka dari SMAN 10 Petuk Katimpun, SMPN 16 Palangka Raya, dan SMPN 9 Palangka Raya ini diimbau untuk menggunakan smartphone dengan baik. 

Ade mengimbau sebagai pengguna smartphone untuk tidak main-main dengan media sosial, misalnya dengan menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya.

Karena itu melalui kemah gabungan ini pihaknya mengajak para siswa dan siswi untuk mem-filter terlebih dahulu semua informasi yang diperoleh di media sosial dan jangan langsung di-share, tapi harus dicari kebenarannya.

Ade justru menyarankan fasilitas media sosial harus dimanfaatkan yang produktif dan mendidik. Misalnya untuk belajar berbagai ilmu pelajaran, karena melalui media sosial bisa dicari berbagai informasi yang mendidik.

“Saat ini generasi milenial paling banyak menggunakan smartphone. Oleh karena itu pramuka sebagai generasi yang ikut serta membangun, maka saya sarankan untuk menjadi generasi muda yang bisa berkarya,” tandas Ade, Rabu (21/11/2018). (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan