AUDIENSI DAN PENGGALIAN DATA KAJIAN OPTIMALISASI UJI KIR KENDARAAN TERHADAP PENINGKATAN PAD KOTA PALANGKA RAYA DI BADAN PENGELOLA PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH KOTA PALANGKA RAYA

Pendampingan audiensi dan penggalian data lapangan Kajian Optimalisasi Uji KIR Kendaraan Terhadap Peningkatan PAD Kota Palangka Raya di bulan Agustus ini dilaksanakan di kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangka Raya. Audiensi dan penggalian data di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangka Raya ini untuk mendapatkan data dan informasi tambahan mengenai retribusi kendaraan bermotor atau KIR selain dari OPD teknis.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, bahwa posisi mereka adalah sebagai koordinator pendapatan. Untuk menaikkan jumlah PAD dari retribusi KIR adalah dengan cara melihat jumlah kendaraan yang perlu untuk di KIR dan berapa tarifnya sehingga dapat dilihat potensi dan ditetapkan targetnya, sikap proaktif untuk mendukung retribusi KIR berdasarkan data yang dimiliki, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Propinsi Kalimantan Tengah dan diberlakukannya pemeriksaan kendaraan di jalan secara optimal. Selanjutnya objek yang akan disasar dalam retribusi KIR adalah kendaraan dinas.

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan