Atraksi Seni Budaya Paket Lengkap Promosi Wisata

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelestarian seni budaya di Bumi Tambun Bungai saat ini ditempatkan sebagai salah satu jalan agar Kalteng pada umumnya, mampu menjadi bagian dari daerah kepariwisataan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Hj Adiah Chandra Sari, saat acara gelar seni budaya di panggung terbuka UPT Taman Budaya Kalteng di Palangka Raya, Senin (1/8/2022) malam.

Adiah melihat, jika saat ini atraksi seni budaya mampu menjadi paket wisata lengkap dan unggulan, sepanjang bisa dipasarkan dengan baik. “Paket lengkap seni budaya di Kalteng bisa menjadi jualan bagi pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, yang berkesempatan hadir pada acara itu mengaku menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan gelar seni budaya.

Menurutnya, gelar seni budaya ini dapat menjadi wadah positif untuk dimanfaatkan oleh pelaku dan pegiat seni dalam membangkitkan kembali kreativitas dan atraksi seni budaya.

“Dulunya latar belakang saya sebelum jadi polisi adalah pegiat seni tari. Maka itu saya sangat mencintai seni budaya. Itu semua sebagai jati diri kita selaku anak bangsa,” tuturnya.

Adapun Kepala UPT Taman Budaya Kalteng, Suraji menyampaikan, aktivitas berkesenian harus terus bergulir dan berkarya. Namun tanpa mengesampingkan protokol kesehatan, di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Seperti kegiatan ini dilakukan dengan adaptasi antar pelaku seni budaya dalam berkarya, sehingga dapat terus berjalan,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara itu, DPW KSBN Provinsi Kalteng, DPC KSBN Kota Palangka Raya, Dewan Kesenian Kota Palangka Raya, ketua dan pengurus sanggar, paguyuban dan komunitas di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan