Atlet Putra Kabupaten Murung Raya Juara I Besei Kambe

MEDIA CENTER, Kapuas – Kekuatan atlet dayung tradisional kategori putra dari Kabupaten Murung Raya tidak bisa terkalahkan oleh peserta lain dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kabupaten Kapuas, Jumat (4/5/2018).

Dalam lomba satu perahu yang saling membelakangi ini atlet putra Murung Raya mampu menaklukkan kekuatan atlet tuan rumah Kabupaten Kapuas. Alhasil, Kabupaten Murung Raya berhasil memboyong predikat juara I pada lomba FBIM dalam rangka memeriahkan HUT Kalteng ke-61 ini.

Sedangkan atlet tuan rumah harus puas diposisi kedua, sedangkan juara III diraih oleh Kabupaten Katingan. Lomba besei kambe yang dilaksanakan di Sungai Kapuas ini pun sempat menyita perhatian ratusan penonton yang menyaksikan dari pinggir sungai.

Di waktu yang bersamaan juga digelar lomba besei kambe kategori putri. Hasilnya, atlet putri dari Kabupaten Barito Utara berhasil meraih juara I, sedangkan juara II diraih oleh Kabupaten Kapuas, dan juara III Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam lomba dayung tradisional dan besei kambe ini dilakukan penilaian oleh dewan juri profesional yakni Lodewiek, Hardelis, Yanson, Harmadi, Wanaflus, Ahmadin, dan Sudarisman. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan