Atlet Menembak di Palangka Raya Masih Minim

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lomba menembak yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di markas TNI Yonif 631 Antang, Kota Palangka Raya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Brimob bisa memicu semangat baru untuk memunculkan bibit atlet.

Apalagi atlet menembak di Kota Palangka Raya masih terbilang minim. Hal ini tentu saja bisa berdampak pada perkembangan olahraga cabang menembak khususnya di Kota Cantik sebutan Palangka Raya.

“Saat ini mencari atlet yang susah, karena itu even seperti ini sangat bagus untuk mencari bibit atlet” kata Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto di sela kegiatan lomba menembak, Rabu (15/11/2017) siang.

Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya dan Ketua KONI Kota Palangka Raya ini menuturkan soal senjata yang dimiliki, atlet yang ada saat ini masih dibekali menggunakan senjata tradisional. “Masih angin saja, bukan standar untuk tanding,” ungkapnya.

Sigit menambahkan salah satu cara untuk mengatasi minimnya atlet, khususnya even cabang olahraga menembak harus sering digelar dan salah satunya seperti yang dilakukan Polda Kalteng dengan mengadakan lomba menembak.

“Ketika nanti bisa muncul bibit atlet barulah kita fasilitasi,” tuturnya. “Silahkan yang memiliki hobi menembak ikut bergabung,” ajak Sigit. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan