ASN Yang Akan Purna Tugas Ikuti Pemberkasan Calon Anggota Taspen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan sosialisasi pemberkasan program Taspen dan Bank Mantap (Mandiri Taspen), Rabu (25/7/2018).

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan dan kesejahteraan terhadap ASN lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang akhir Desember 2018 nanti mereka akan purna tugas.

Karena itulah melalui sosialisasi ini PT Taspen Cabang Palangka Raya melakukan jemput bola untuk melakukan pemberkasan syarat menjadi anggota Taspen.

Kepala Cabang PT. Taspen Palangka Raya, Ucu Samsudin mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan program jemput bola untuk memberikan pelayanan prima kepada calon anggota Taspen.

“Dengan adanya layanan proaktif ini diharapkan nanti para ASN yang akan pensiun tidak perlu datang ke kantor Taspen, tapi petugas kami yang akan mendatangi bapak-bapak dan ibu-ibu,” tuturnya.

Ucu menjelaskan ada empat manfaat yang bisa diperoleh anggota Taspen yakni tabungan hari tua yang diterima satu kali saat pensiun, uang pensiun yang akan diterima setiap bulan, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Sosialisasi ini yang diadakan di Ruang Peteng Karuhei II ini terselenggara berkat kerja sama PT Taspen dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan