ASN, TNI dan POLRI Harus Siap Menjadi Pelayan dan Menjadi Berkat Bagi Sesama

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Pelaksanaan Natal Bersama TNI, Polri dan ASN Kota Palangka Raya Tahun 2018 di nilai lebih komplit dan lengkap, karena Natal kali ini melibatkan disamping Aparatur Sipil Negara  (ASN) Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya juga melibatkan unsur dari TNI dan  POLRI, di gedung pertemuan umum Palampang Tarung, Kamis (10/01/2019).

Yohn Benhur Gohan Pangaribuan selaku Ketua pelaksana Natal bersama TNI, POLRI dan ASN Tahun 2018   mengatakan sesuai sub tema ‘dengan hikmat Yesus Kristus kita tingkatkan Profesionalisme dan integritas untuk melayani dan menjadi berkat bagi sesama’. Intinya agar seluruh aparatur TNI, POLRI, ASN semakin profesional dalam melayani masyarakat. Juga semua masyarakat saling hormat menghormati. 

Lebih lanjut Benhur mengungkapkan acara Natal bersama di bagi dua bagian yakni bagian pertama ibadah natal dan kedua perayaan natal. 

Dalam ibadah Natal di isi dengan persembahan pujian bagi kemuliaan Tuhan melalui penampilan paduan suara oleh Perangkat Daerah Jajaran Pemko Palangka Raya, juga dari TNI, Kejaksaan negeri dan yang menarik persembahan kidung pujian dari Polres Palangka Raya langsung di pimpin oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R Siregar dan dari Pengadilan Negri Palangka Raya juga langsung dipimpin ketua pengadilan Negri Kurnia Yani Darmono.

Khotbah natal di sampaikan oleh Pendeta Dr.Wardinan S. Lidim, MTh, Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) yakni terambil dalam injil Matius pasal 2 : 11- 1 Natal adalah Jalan Tuhan yang diberikan Tuhan kepada dunia, sebagai ASN, TNI dan Polri harus siap menjadi pelayan dan menjadi berkat bagi sesama dan terutama untuk Tuhan, lakukan dengan 
sukacita. Orang yang percaya kepadaNya diberiNya Hidup Kekal. Berjalanlah dengan hikmat Tuhan. 

Perayaan Natal bersama TNI,  Polri dan ASN Kota Palangka Raya dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, wakil  walikota Hj.Umi Mastikah,  Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf. Chandra Adibrata, Ketua Pengadilan Negeri Kurnia Yani Darmono, kepala Kejaksaan dan jajaran kepala/badan OPD dan Forkopimda Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta ASN, anggota TNI dan Polri maupun undangan lainnya. (MC. Isen Mulang/tina/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan