ASN Pemko Santuni Ibu Penjual Kue Yang Menderita Kanker

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabar sakitnya ibu Jentawaty, seorang penjual kue keliling di lingkungan komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya mengundang keprihatinan dari semua pihak, termasuk para ASN.

Sebagian ASN langsung melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada ibu yang berusia 59 tahun yang tinggal di Jalan Pelatuk, Kelurahan Bukit Tunggal.

Para ASN bagian Protokol Setda Kota Palangka Raya memberikan bantuan uang. Begitu pula ASN lainnya yang tergabung dalam komunitas Kantung Berbagi Senyum juga memberikan bantuan.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada ibu Jentawaty, karena saat ini beliau hidup seorang diri, sedangkan anak-anaknya sudah berkeluarga.

Ibu Jentawaty berjualan aneka kue di lingkungan Pemko sudah sekitar 30 tahun dan hasilnya bisa menghidupi anak-anaknya hingga mereka sudah berkeluarga.

Ibu Jentawaty pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para ASN yang sudah memberikan bantuan dan pihaknya saat ini akan fokus menjalani pengobatan.

Jumat 22 Juli 2022 malam Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan istri ditemani Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala RSUD Palangka Raya menjenguk ibu Jentawaty di rumahnya.

Kehadiran walikota untuk memastikan jika ibu Jentawaty mendapatkan fasilitas pengobatan gratis dan datanya juga akan dimasukkan ke dalam program penerima bantuan. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *