ASN Palangka Raya Belum Terima Tunjangan Transportasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia telah menyetujui kenaikan tunjangan kinerja dan transportasi khususnya untuk ASN yang tugas di daerah pinggiran. 

Namun hingga awal April 2018 ini ASN lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya baru menerima tunjangan kinerja, sedangkan tunjangan transportasi belum diterima.

Salah satu ASN yang mengharapkan tunjangan transportasi segera dibayarkan adalah Lurah Pager, Atta. “Sampai saat ini saya belum dapat kabar kapan cairnya,” tutur Atta, Rabu (4/4/2018). Belum lama ini rekening bank milik Atta dapat transferan uang Rp1.200.000. 

Setelah dicek, uang besesar itu adalah tunjangan kinerja yang dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sebagai ASN yang setiap hari hilir mudik dari kota dan tempat tugasnya, tentu akan memakan biaya transportasi cukup banyak, sehingga wajar jika tunjangan transportasi sangat diharapkan. 

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah menjelaskan untuk sementara ini tunjangan transportasi belum bisa dibayarkan, karena masih mempelajari SK walikota mengenai teknis pencairan.

“Tadi pagi saya panggil Staf Ahli Walikota Palangka Raya Benhur Pangaribuan untuk mempelajari SK yang tunjangan transportasi ASN,” ucap Fordiansyah seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (5/4/2018).

Fordiansyah memastikan anggaran untuk transportasi ASN sudah ada dalam APBD 2018. Dia memastikan jika jajarannya sudah mempelajari SK walikota tersebut maka tunjangan transportasi akan segera dicairkan dalam waktu segera. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan