ASN Lingkup Pemko Palangka Raya Juga Berkurban

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagi umat Islam yang masuk kategori mampu diwajibkan untuk memotong hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha dan dagingnya dibagikan kepada sesama.

Kewajiban inipun telah ditunaikan oleh sebagian aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Di hari ke-2 Idul Adha, Kamis (23/8/2018) ini setidaknya ada dua SOPD yang berkurban.

Ke-2 SOPD ini adalah Bagian Setda dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Khusus untuk ASN Bagian Setda Kota Palangka Raya berkurban dua ekor sapi.

Sapi ini murni dari ASN. Setiap bulan mereka arisan. Setelah genap setahun dan uangnya terkumpul, sehingga dibelikan hewan kurban saat Idul Adha, begitu seterusnya.

Kasubag Protokol Setda Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan daging kurban ini selanjutnya dibagi kepada ASN lingkup kantor Setda, termasuk para wartawan juga kebagian.

Dia mengatakan dengan adanya ibadah kurban ini merupakan bentuk keiklasan seorang umat terhadap hartanya yang dimiliki untuk saling berbagai dengan sesama. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan