ASN Harus Terbiasa dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Semenjak merebaknya pandemi Covid-19 beberapa tahun belakangan ini, membuat pemerintah mengambil kebijakan melakukan pembatasan kegiatan pada sejumlah kegiatan sentral. Termasuk dalam birokrasi pemerintahan.

Kebijakan work from home (WFH) dan kegiatan yang direkomendasikan secara daring, membuat para ASN harus terbiasa dengan pemanfaatan teknologi informasi. 

Menurut anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari, meskipun saat ini sudah ada pelonggaran dalam kebijakan pembatasan, namun menurutnya yang harus dipertahankan ialah kemampuan para aparatur negara dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Penggunaan teknologi informasi di tengah situasi pandemi Covid-19 dan berbagai pembatasannya, ternyata cukup efisien menekan angka sebaran virus tersebut.
Meskipun saat ini sudah berbeda kondisinya dibandingkan dua tahun terakhir,”ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Namun demikian kata dia, kemampuan ASN dalam menggunakan teknologi harus tetap diperkuat, guna memberikan layanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Disisi lain menurut legislator Partai Gerindra ini, pemanfaatan teknologi dan informasi, khususnya dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, diharap dapat membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan dari ASN, sehingga bisa lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.

“Pemanfaatan teknologi adalah salah satu bukti bahwa Kota Palangka Raya ini mulai bertumbuh secara perlahan dan berkembang, serta bertransformasi menuju kota digital sesuai visi misi wali Kota Palangka Raya ‘smart city,” bebernya.

Guna mewujudkan hal tersebut imbuh Tantawi, maka pemerintah perlu mengoptimalkan program pelatihan atau diklat dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Kominfo SP Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan