Asisten II Rahmadi HN Mendapat Rekomendasi Untuk Maju Jadi Calon Wakil Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Palangka Raya, Rahmadi HN dipinang untuk mendampingi Tuty Dau sebagai calon wakil walikota Palangka Raya di Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Bahkan pasangan Tuty Dau-Rahmadi sudah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Surat rekom pencalonan ini diberikan oleh DPP melalui DPW Nasdem Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (3/1/2018) pukul 21.00 WIB.

Surat persetujuan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Palangka Raya Model B.1 KWK Parpol untuk Tuty Dau-Rahmadi HN ini langsung ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP Nasdem Johnny G Plate.

Dalam waktu yang bersamaan DPW Nasdem Kalimantan Tengah juga mengumumkan nama-nama yang akan diusung untuk Pilkada Kabupaten Katingan, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya, Seruyan, Sukamara, dan Lamandau.

Seusai menerima surat rekom dukungan, Rahmadi HN berencana akan segera melapor kepada walikota terkait rencana pencalonannya di Pilkada Kota Palangka Raya. Rahmadi juga akan segera mengurus pengunduran diri sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Sesuai aturan, bagi ASN yang akan maju dalam pencalonan kepala daerah maka diwajibkan harus berhenti dari status kepegawainya. Karena itu Rahmadi berniat mengajukan pensiun dini, karena masa kerjanya tinggal dua tahun lagi.

Sementara itu alasan Tuty Dau memilih Rahmadi sebagai calon wakilnya karena ingin mencari pasangan dari kalangan birokrat, sedangkan ia dari kalangan politisi. Jika terpilih maka keduanya akan menguasai sistem pemerintahan.

Saat ini Nasdem hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Palangka Raya, sedangkan untuk bisa mengusung calon kepala daerah di Pilkada Kota Palangka Raya minimal harus memiliki enam kursi. Jadi Partai Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan