April, Tunjangan Transportasi ASN Palangka Raya Dibayar

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, utamanya bagi guru maupun tenaga kesehatan yang bertugas di daerah terpencil dijanjikan  akan cair di bulan April ini.

“Tunjangan transportasi bagi ASN yang bertugas di daerah terpencil akan kita bayar di bulan April nanti,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah, Kamis (22/3/2018).

Menurut  Fordi, pembayaran tunjangan terhitung untuk satu bulan pertama, yakni bulan Januari dengan asumsi melihat kemampuan keuangan. “Pemko melihat dari hasil pendapatan, makanya tunjangan baru bisa di bayarkan untuk bulan pertama yaitu di bulan April,”jelasnya

Diakui, bila  berdasakan surat keterangan (SK) yang dibuat bagian staf ahli walikota, maka besaran tunjangan masih tidak memenuhi harapan bagi ASN. Namun diharapkan ada perubahan di tahun 2019 mendatang.

Dikatakan,  kendala belum dibayarnya tunjangan transportasi  ASN selama ini, lebih dikarenakan ada  beberapa penambahan item sehingga harus disinkronkan terlebih dahulu.

“Kita berharap, adanya  tunjangan ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh para ASN yang berada di daerah terpencil, akan tetapi kinerjanya juga perlu diperhatikan,”tutup Fordi. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan