Apresiasi Tata Kelola Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan, Ibnu Sina mengaku terkesan dengan tata kelola kota Palangka Raya yang memiliki tata ruang terencana dan tertata. Seperti letak perkantoran dan penataan lalu lintas yang sangat bagus dan teratur.

“Kami mengapresiasi pemerintahan kota Palangka Raya.Terlebih saat ini memiliki visi dan misi pro rakyat, bahkan dipimpin walikota yang terbilang masih muda tentu memiliki kemampuan lebih dalam membangun Palangka Raya sebagai “Kota Cantik” sebagaimana julukannya,” puji Ibnu.

Dia juga menilai bahwa seiring dengan kemajuan saat ini, maka pemerintah kota Palangka Raya akan memiliki kemampuan lebih dalam menata kota, terlebih kota ini menjadi salah satu kota yang diperhitungkan sebagai alternative menjadi ibu kota negara.

“Saya tegaskan Palangka Raya makin maju, sehingga jadi atau tidak jadi menjadi ibu kota tetap kota ini harus dibenahi dengan tata ruang  tipikal kota modern,” katanya saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan, di Kota Palangka Raya, Rabu (10/10/2018)..

Lebih lanjut, Ibnu membeberkan ditahun 2025, diprediksi sebanyak 65 persen penduduk akan ada di perkotaan, sehingga kota dengan seluruh bebannya seperti sampah, lalu lintas dan tata ruang serta kependudukan harus diatur sejak awal. Jika tidak maka kota itu menjadi kota kumuh.

“Nah untuk Palangka Raya saya yakin itu tidak terjadi,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan