Apresiasi Posko Oksigen Dan Masker Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kian pekatnya kabut asap di wilayah Kota Palangka Raya sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), menggerakkan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, untuk menyediakan posko pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Melihat hal tersebut Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyambut baik dan mengapresiasi adanya posko tersebut. Salah satunya guna mengantisipasi ancaman penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA di masyarakat.

Karena itu kata Sigit, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen gratis dan masker gratis bisa langsung mendatangi posko pelayanan kesehatan tersebut, yang berada di area Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya.

“Memamg sudah seharusnya ada posko oksigen mengingat kabut asap dapat mengganggu saluran pernapasan. Semoga dengan adanyan posko ini bisa membantu masyarakat banyak,” katanya, Rabu (4/10/2023).

Terlepas dari itu Sigit juga mengingatkan masyarakat, terutama mereka yang memiliki riwayat penyakit asma untuk menyediakan oksigen di rumah masing-masing, guna mengantisipasi dampak dari kabut asap.

“Oksigen semestinya juga ada dimiliki setiap masyarakat di musim seperti ini, karena kita sudah bisa rasakan sesak bernapas saat berada di luar ruangan. Terlebih bagi yang memiliki riwayat penyakit saluran pernapasan,” tukasnya.

Sigit juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengabaikan kesehatannya di masa kabut asap seperti ini, karena kondisinya semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Menjaga kesehatan perlu dilakukan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan selalu minum vitamin agar kebugaran tubuh tetap terjaga setiap hari, di tengah bencana kabut asap ini,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *