Apresiasi Kolam Ikan SMPN- 3 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, mengapresiasi konsep pengelolaan kolam ikan yang dilakukan pihak SMPN-3 Palangka Raya. “SMPN 3 Palangka Raya menjadi salah satu sekolah yang mampu mengembangkan wawasan lingkungan dan penghijauan. Termasuk kemampuan mengembangkan pengelolaan ikan,”ungkapnya, Minggu via seluler (15/4/2018).

Menurutnya, pengembangan kolam ikan yang berada di halaman sekolah SMPN 3, dapat menjadi contoh. Selain berhasil membudidayakan sejumlah jenis ikan juga menjadi sarana belajar siswa di sekolah.
“Kita merespon positif kegiatan penghijauan maupun pengelolaan kolam ikan yang dilakukan,”ucapnya.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Palangka Raya, Gunarhad, mengatakan, kolam ikan yang ada di lingkungan sekolah akan terus dipertahankan dan dipelihara.
“Bahkan kolam ikan dapat dimanfaatkan pada praktik mata pelajaran Biologi,” jelasnya.

Adapun jenis ikan yang dibudidayakan di kolam SMPN 3 itu antara lain,  ikan nila, patin, ikan mas dan lainnya. “Meskipun ini tergolong baru namun cukup mendapat perhatian dari peserta didik. Baik sebagai tempat belajar dan membaca. Juga menjadi tempat yang menyenangkan bagi peserta didik,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan