Apresiasi Kalteng Trade Expo 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kalteng Trade Expo 2018 pameran produk unggulan berintegrasi ekspor diapresiasi penuh pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya. Hal itu sejalan dengan komitmen dan langkah konkret pemko untuk terus mendukung produk unggulan asli Kalteng yang mampu bersaing dikancah internasional maupun nasional.

“Kita mengapresiasi Kalteng Trade Expo, yang mengutamakan pameran  produk unggulan berintegrasi ekspor. Langkah ini sejalan dengan visi dan misi kami memajukan produk UMKM dikancah nasional dan internasional,” ujar Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, usai menghadiri pembukaan Kalteng Trade Expo 2018 di arena pameran Temanggung Tilung, Sabtu (29/9/2018) malam.

Kata Umi, UMKM Kota Palangka Raya sebenarnya memiliki berbagai produk unggulan, tak hanya berupa produk olahan makanan tetapi juga kerajinan tangan, seni rupa dan lain sebagainya. Bahkan sangat bisa bersaing diantara produk-produk unggulan dari daerah lain.

“Produk UMKM Palangka Raya bisa diacungi jempol, maka itu jika nanti memang layak diekspor maka bisa diupayakan dan didorong agar hal itu terwujud.

Lanjut wanita berjilbab dan berparas cantik ini mengatakan, saat ini UMKM di Palangka Raya membutuhkan  promosi, karena itu hal tersebut perlu menjadi perhatian.

“Kami ingin UMKM Palangka Raya bisa terkenal dengan produk khasnya dan menjadi ciri hingga bisa menjadi promosi pariwisata dari kota cantik,” ujarnya.

Umi menambahkan pemko kedepan berencana lebih mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga bisa menjadi salah satu pendorong pergerakan perekonomian di Palangka Raya. “Kita ada event Palangka Raya Fair inilah menjadi salah satu sarana kita kedepan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan