APBN 2019 Menjadi Instrument Untuk Menjaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya menyampaikan bahwa APBN 2019 harus menjadi instrument untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dalam persaingan ekonomi global disamping untuk mendukung pengentasan kemiskinan, mengurangi ketimpangan dan menekan pengangguran, khususnya di Kota Palangka Raya.

Pengelolaan Anggaran 2019 APBN/D harus transparan dan bebas dari KKN serta memperhatikan penyerapan anggaran setiap triwulan, dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih dan menjadi komitmen bersama dengan menerapkan prinsip-prinsip pemerintahan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Walikota mengingatkan kepada instansi vertikal penerima DIPA tahun 2019 untuk tidak lupa menyampaikan laporan bulanan setiap bulan sebelum tanggal 3 bulan berikutnya.

Ungkapan ini disampaikan Walikota Palangka Raya pada penyerahan DIPA tahun 2019 kepada sembilan instansi vertikal di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, bertempat di Aula Peteng Karuhei II (19/12/2018).

Selanjutnya walikota mengungkapkan bahwa penyampain DIPA tahun 2019 sesuai dengan amanat Gubernur Kalimantan Tangah harus diserahkan paling lambat tanggal 27 Desember 2018.

Dengan penyerahan DIPA tahun 2019 diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Untuk dana APBN yang dikelola melalui DIPA instansi vertikal lingkup Kota Palangka Raya adalah sebesar 213,249 Milyar lebih.
(MC. Isen Mulang/nai/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan