APBDP 2018 Usulkan Rp1,5 Miliar Untuk Objek Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam pembahasan APBD perubahan 2018 ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya mengajukan tambahan anggaran kepada komisi C selaku mitra kerjanya.

Anggaran yang diajukan cuma Rp1,5 miliar. Dana sebesar ini menurut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah akan dikhususkan untuk mendanai pembangunan ditiga objek wisata.

Ke-3 objek wisata yang masih kekurangan dana ini adalah Flamboyan, Sei Gohong, dan Kereng Bangkirai. Komisi C sudah merekomendasikan usulan penambahan anggaran ini dikabulkan oleh walikota.

“Persoalan direalisasikan atau tidak itu tergantung pimpinan mereka, tapi kalau dari kita sudah menyetujuinya,” ucap Mukarramah seusai mengikuti rapat paripurna, Kamis (5/7/2018).

Mukarramah memaklumi pengajuan penambahan anggaran dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) ini karena dana yang mereka miliki sangat minim.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi rasionalisasi anggaran, sehingga berdampak berkurangnya anggaran yang berakibat sedikitnya program yang dilaksanakan.

Ia mencontohkan pada 2017 Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya mendapatkan alokasi anggaran Rp12 miliar dan pada 2018 menurun menjadi Rp8 miliar saja. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan