Anggota KUBE Calon Penerima Bantuan Ikuti Bimtek

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Sosial Kota Palangka Raya mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan bantuan stimulan kelompok usaha bersama (KUBE) produksi, Kamis (26/7/2018).

Bimtek yang diadakan di Gedung PSBR Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah diikuti oleh para anggota KUBE yang tahun ini akan menerima bantuan modal usaha dari Kementerian Sosial.

Tahun ini ada 50 KUBE yang akan dapat bantuan senilai Rp20 juta per kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 10 orang.

Jenis usaha kelompok KUBE yang akan dapat bantuan ini bergerak dibidang peternakan, perikanan, pertanian, jasa, dan penjualan gas elpiji.

Karena itu sebelum dana bantuan dicairkan, maka anggota KUBE harus diberikan bimtek cara mengelola dan menggunakan bantuan tersebut agar bisa berkembang.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan KUBE calon penerima bantuan ini merupakan penerima manfaat yang sudah terdaftar dalam basis data terpadu (BDT) Kementerian Sosial.

Fauliansyah mengharapkan dengan diadakannya bimtek ini para anggota KUBE supaya lebih amanah dalam menggunakannya dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku. (MC Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan