Anggota DPR RI Serap Aspirasi dengan Pemkot Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (8/8/2-17).

Serap aspirasi yang dilakukan di Ruang Peteng Karuhei II ini dihadiri beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), perwakilan Kodim, dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto.

Dalam reses perorangan ini, politisi PDI Perjuangan ini banyak mendapat usulan program yang diajukan oleh jajaran Pemkot Palangka Raya dengan harapan bisa terrealisasi pada tahun 2018.

Sebagai wakil rakyat yang membidangi bidang pertanian, perikanan, dan kelautan, tapi Rahmat Nasution Hamka tetap menerima usulan program bidang lainnya juga dari SOPD lain.

Dia berjanji setelah di Senayan nanti semua proposal yang diterimanya, meski bukan dibidangnya, tetap akan disampaikan kepada rekan-rekannya di komisi lain.

“Nanti akan saya disposisi agar usulan dari daerah bisa diperjuangkan oleh teman-teman di DPR RI,” tuturnya. Rahmat menjelaskan secara umum alokasi anggaran yang diperjuangkan anggota DPR RI dapil Kalteng sudah cukup besar.

Sementara itu Walikota Palangka Raya Riban Satia dalam sambutannya lebih banyak menyampaikan masalah terkini yang sedang terjadi di Kota Cantik.

Misalnya mencuatnya wacana pemindahan ibukota pemerintahan RI ke Palangka Raya. Menurutnya wacana ini mencuat bukan atas permintaan warga Palangka Raya, tetapi merupakan wacana yang sejak lama disampaikan Presiden RI pertama Soekarno saat pencanangan pembentukan Kota Palangka Raya pada 17 Juli 1957. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan