Alami Kenaikan Jumlah Pergerakan Penumpang Bandara Tjilik Riwut Capai 2000 Orang Per Hari

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Executive General Manager (EGM) AP (Angkasa Pura) II Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Ardha Wulanigara menyampaikan bahwa terjadi peningkatan jumlah pergerakan penumpang melalui jasa angkutan udara di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Kalau kami lihat dari beberapa hari terakhir, secara traffic pergerakan penumpang ini sudah cukup naik, yang biasanya itu rata-rata 1000 orang pergerakan sekarang sudah mencapai 2000 orang,” kata Ardha saat ditemui sejumlah awak media di Lantai II, Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis (16/3/2023).

Ardha berharap bahwa di periode angkutan lebaran nantinya akan dapat makin bertambah pergerakan penumpang di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Kita berharap semakin meningkat dan kami memohon dukungan kepada seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) terkait yang berada di bandara agar dapat melayani penumpang kita dengan sebaik-baiknya,” jelas Ardha.

Kemudian, untuk kargo sendiri kata Ardha dari pantauan beberapa hari ini mengalami peningkatan juga yang biasanya rata-rata 15 ribu – 20 ribu Kilogram sudah meningkat menjadi 30 ribu kilogram, jadi sudah mulai ada terus peningkatan.

Lebih lanjut Ardha menjelaskan, untuk traffic penerbangan sendiri tahun ini ada beberapa dari maskapai yang merencanakan extra flight.

“Tetapi ini kami akan konfirmasi lagi terkait hal tersebut, karena ini memang baru informasi sementara untuk mendekati lebaran tahun ini,”

Pihaknya juga selaku pengelola Bandara Tjilik Riwut siap melayani, mensupport dan mendukung terkait dengan angkutan periode lebaran tahun 2023 ini. (MC Kota Palangka Raya/ Rahul/zuwai)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *