Aktivitas Penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Kembali Mendapati Pengamanan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya kembali mendapati pengamanan oleh Personil Polresta, Selasa (8/3/2022) yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Adapun pengamanan tersebut dipimpin oleh Iptu Sakuri bersama para personelnya.

Iptu Sakuri selaku Perwira Pengandali (Padal) pam menjelaskan, kehadirannya bersama dengan personil tersebut guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada objek vital.

“Menjaga kamtibmas serta mencegah terjadinya potensi-potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, yang kami lakukan dari awal hingga akhir aktivitas penerbangan pada bandara ini,” ungkapnya.

Selain melakukan pengamanan tersebut, dirinya pun juga membantu para petugas bandara untuk melakukan pengecekan persyaratan kelengkapan surat berupa hasil SWAB (PCR) untuk para calon penumpang.

“Surat SWAB atau PCR untuk para calon penumpang keberangkatan maupun kedatangan, dengan dilakukan pemeriksaan e-HAC (Health Alert Card) atau Kartu Kewaspadaan oleh Pihak Bandara Tjilik Riwut,” tutur Sakuri.

Selain itu, protokol kesehatan (prokes) pun wajib diterapkan guna mencegah terjadinya resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona selama berlangsungnya aktivitas penerbangan, disamping juga wajib untuk mematuhi segala peraturan yang diterapkan pihak Bandara Tjilik Riwut.

Selama aktivitas penerbangan tersebut berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, jumlah para penumpang yang terdata oleh pihak bandara yakni sebanyak 1.012 0rang, yang terdiri dari 516 keberangkatan dan 496 kedatangan.

“Aktivitas penerbangan hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun gangguan kamtibmas yang terjadi,” pungkas Sakuri setelah menunaikan tugas pada pos pam tersebut. MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan