AKSI WORLD CLEANUP DAY 2022 AKAN DIGELAR DI PALANGKA RAYA

PALANGKA RAYA- (17/09/2022) Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup akan ikut berpartisipasi pada pelaksa-naan World Cleanup Day 2022 yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 September.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan, sebagaimana arahan Wali Kota Palangka Raya,pihaknya bertekad menjadikan kota Palangka Raya bersih dari sampah.Artinya seluruh timbulan sampah setiap harinya dapat ditangani dan dikurangi melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Pada tahun 2022,kegiatan WCD Indonesia mengusung tema ‘Kami 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah Tema ini diangkat sebagai wujud semangat persatuan menuju Indonesia Bersih melalui jaringan leaders,partners,dan seluruh masyarakat dalam kampanye #kami13juta.

Diharapkan sebanyak 13 juta relawan atau lima persen dari populasi masyarakat Indonesia dapat turut serta pada aksi tahun ini dan menjadi salah satu bagian dari sejarah aksi gotong royong pungut sampah terbesar di dunia.

“Kegiatan WCD di Palangka Raya akan dilaksanakan pada Jumat 16 September 2022 yang merupakan bagian dari pelak-sanaan WCD Indonesia, dipusatkan di Pelabuhan Rambang Kecamatan Pahandut,”jelas Zaini,Kamis(15/9).

Akan hadir berpartisipasipada kegiatan WCD ini,perwakilan berbagai Instansi Pemerintah dan swasta,perguruan tinggi, perkumpulan, komunitas peduli sampah dan relawan untuk bersama-sama melakukan aksi pungut sampah.

“Pilah sampah dan bank sampah akan dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.Saya berharap aksi kegiatan WCD ini dapat menunjukkan kepedulian kita terhadap ling-kungan dengan aksi yang nyata.Mari kita wujudkan Kota Cantik Palangka Raya yang bersih,tertata untuk Indonesia bersih dari sampah” ajak Zaini.

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan