Aksi Solidaritas Masyarakat Kalteng Atas Gempa di Palu dan Donggala

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai bentuk rasa kepedulian antara sesama anak bangsa, maka Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya atas nama masyarakat dalam waktu dekat memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Adanya bantuan kemanusiaan tersebut  diungkapkan Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin, Jum’at (5/10/2018).

Kata Fairid, pemerintah daerah dan masyarakat kota Palangka Raya turut berdoa kepada sudara-saudara yang terkena musibah. Semoga para korban selalu dalam lindungan Tuhan dan bersabar serta tabah.

Dari pemerintah Kota Palangka Raya membantu setidaknya ini sebagai bentuk amal dan perhatian kita kepada saudara-saudara di Palu dan Donggala, semoga bermanfaat,” tuturnya.

Adapun secara umun dari informasi yang dihimpun awak Media Center, dilakukan  penggalangan dana pun terus bermunculan, seperti dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, DAD, Asosiasi Pengusaha Tambang Kalteng, wali kota bupati se-Kalteng hingga secara pribadi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Hasilnya terkumpul Rp 19,1 miliar dana untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami tersebut. Dengan rincian, sumbangan Pemrov Kalteng yang bersumber dari APBD Rp 2 Miliar, sumbangan pribadi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran Rp.1 Miliar.
Dari Polda Kalteng Rp 1,5 Miliar, Korem 102/Panju Panjung Rp 100 Juta, dari Pemerintah 14 kabupaten/kota Rp 7 Miliar. Sedangkan dari pihak ketiga (Asosiasi Pertambangan Kalteng) sebesar Rp 7,5 Miliar. 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan, langkah ini sebagai wujud nyata keperihatinan dan turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara di Palu, Donggala dan sekitarnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan