Aksi Bergizi Dukung Pencegahan Stunting Secara Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – UPT Puskesmas Marina Permai bekerjasama dengan SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya, Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022).

Turut hadir Kepala UPT Puskesmas Marina Permai, Lurah Langkai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Langkai, serta Kepala Sekolah dan Guru SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya.

Kegiatan Aksi Bergizi merupakan salah satu upaya strategis dalam menentukan derajat kesehatan generasi di masa akan datang.

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara nasional, Aksi Bergizi ini bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, sehat, cerdas, adaptif, inovatif, terampil, dan berkarakter.

“Aksi Bergizi adalah usaha kita bersama untuk menerapkan gerakan hidup sehat bagi anak-anak usia remaja,” ungkap Avina.

Avina berharap melalui kegiatan ini mampu memotivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutin sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, sehingga mendukung pencegahan stunting secara nasional.

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” tutur Avina.

Mengakhiri sambutannya Avina berharap kegiatan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, untuk mewujudkan remaja gemilang dan generasi yang sehat serta cerdas. (MC. Isen Mulang/nur/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *