Air Mancur Taman Pasuk Kameloh Palangka Raya Kian Mempesona

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus menata sejumlah taman-taman kota yang telah terbangun, sehingga keberadaannya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga “Kota Cantik” Palangka Raya. 

Seperti halnya Taman Pasuk Kameloh dibilangan Jalan S. Parman (kawasan Jembatan Kahayan), tampak kian menjadi alternatif pilihan untuk wisata keluarga.

Terlebih sekitar taman itu telah selesai dibangun sebuah Masjid, serta penempatan patung Burung Tingang. Dan kini disusul lagi fasilitas penunjang taman lainnya, yakni air mancur yang kian menambah pesona taman Pasuk Kameloh.

Andris salah seorang pengunjung  taman Pasuk Kameloh menuturkan, dirinya bersama anak-anak sangat senang berkunjug ke taman yang ada di Palangka Raya, salah satunya ke taman Pasuk Kameloh tersebut. 

“Taman ini cukup lengkap fasilitas yang dimiliki,  sudah ada Masjid mini, serta fasilitas lainya yang paling baru seperti air mancur yang bila pada malam hari airnya terlihat berwarna warni,” tuturnya, Minggu (30/12/2018).

Memang, dari pantauan jelas terlihat fasilitas taman berupa air mancur tersebut mampu mengundang daya tarik tersendiri bagi warga Palangka Raya. Bahkan sejak libur Natal hingga menjelang akhir tahun,  warga terlihat memenuhi kawasan taman untuk melihat secara langsung keberadaan fasilitas baru, berupa air mancur itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah sebelumnya mengatakan, keberadaan taman yang dibangun selama ini telah menjadi kebanggaan masyarakat Palangka Raya, terutama pada saat hari Minggu, terlebih pada musim liburan anak sekolah. 

“Memang dari pantauan kami, selain beberapa obyek wisata di Palangka Raya yang terus menjadi pilihan warga saat liburan, maka keberadaan sejumlah taman telah menjadi alternatif untuk wisata keluarga,”ungkapnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan