Agrowisata Kebun Buah Misik

Selain terkenal dengan beragam wisata alam, Kota Palangka Raya juga memiliki alternatif lain , yaitu wisata petik buah yang seringkali menjadi pilihan pengunjung untuk dapat berekreasi dari runititas sehari-hari.  Salah satunya adalah Kebun Buah Wisata Misik yang berlokasi di Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

Dengan lahan seluas kurang lebih 5 hektar, agrowisata ini mulai di tanam pada tahun 2016 dan sudah di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dengan berbagai tujuan, baik sekedar membeli dan menikmati buah , sayur yang ditanam maupun untuk sebuah penelitian.

Untuk dapat mencapai kebun wisata ini pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota dan setelah sampai pengunjung dapat langsung melihat berbagai jenis buah-buahan dan sayur yang di tanam. Diantaranya adalah buah naga, jambu kristal, buah melon, lengkeng dan sayur-sayuran seperti kacang panjang, tomat , terong dan cabai. Pengunjung juga dapat menikmati buah yang di petik secara langsung di pondok yang tersedia.

Ketika musim liburan, banyak juga pengunjung yang membawa anak-anaknya untuk dapat berekreasi sekaligus memberikan edukasi pada agrowisata ini.

Semoga kedepannya Kebun Buah Wisata Misik ini dapat terus berkembang sebagai andalan wisata pertanian dan perkebunan di Kota Palangka Raya.  

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *