Ada Inovasi Tas Rotan Jamu Dan Produk Lokal Lainya Di Kalteng Expo

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gelaran Kalteng Expo mulai kembali dilakukan pada tahun ini bertempat di area pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya pada 12-16 Juli 2022.

Berbagai instansi/lembaga/perusahaan/UMKM/IKM turut ambil bagian memeriahkan kegiatan tersebut.

Tentu saja tahun ini menjadi upaya memulai kembali Kalteng Expo sebagai bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat dan promosi produk andalan Provinsi Kalimantan Tengah.

Heru Hidayat, salah satu pengunjung Kalteng Expo 2022 mengajak keluarga untuk berkeliling melihat stand pameran dan turut berbelanja.

Heru mengapresiasi langkah dan upaya pemerintah provinsi berkerja sama dengan berbagai pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan Kalteng Expo 2022.

Dia mengapresiasi upaya inovasi produk yang ditampilkan pada ajang Kalteng Expo 2022 seperti produk tas rotan yang mengikuti tren saat ini, kemudian jamu-jamuan yang berasal dari tanaman yang tumbuh di Kalteng serta lainnya, sehingga menjadi daya tarik masyarakat baik di Kalteng maupun luar Kalteng.

Heru berharap kegiatan ini mampu meningkatkan promosi dan informasi peluang investasi, serta produk komoditas unggulan yang dimiliki Kalimantan Tengah serta mampu berorientasi pada ekspor.

“Saatnya UMKM/IKM di Kalimantan Tengah mampu bersaing dan memiliki keunggulan, sehingga menjadikan ketertarikan banyak pihak akan produk dari Kalteng,” ucapnya. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *