Ada 10 Kuota Wisata Rohani ke Yerusalem dan India

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Palangka Raya juga mengalokasikan anggaran untuk perjalanan suci ke Yerusalem dan India.

Tahun ini Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya menyediakan 10 kuota perjalanan bagi umat Kristen dan Hindu. Rinciannya 7 kuota untuk Kristen Protestan dan Katolik dan 3 kuota untuk Hindu dan Kaharingan.

“Jadi tahun ini totalnya ada 30 kuota perjalanan, khusus umat Islam ada 20,” kata Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah, Senin (20/5/2019).

Setiap tahun Bagian Kesra selalu mengalokasikan anggaran wisata rohani kepada umat beragama. Banyaknya kuota disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran.

Pihaknya menegaskan jatah perjalanan rohani ini diberikan kepada tokoh agama yang berjasa membantu mensukseskan pembangunan bersama pemerintah daerah.

Abramsyah menambahkan Bagian Kesra terus akan memprogramkan kegiatan ini karena sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sejak kepemimpinan walikota terdahalu hingga sekarang. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan