Achmad Zaini : Bersama-sama Berkomitmen Cegah Karhutla.

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengajak masyrakat kota cantik Palangka Raya agar berkomitmen dan peduli lingkungan, waspada dan menjaga lahan lingkungan di sekitar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Demi Kota Palangka Raya yang bebas asap, hutan dan lahan hijau tanpa api, hijau dan lestari mari kita bersama-sama berkomitmen untuk mencegah terjadinya Karhula,” kata Achmad Zaini, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, dikatakannya bahwa penanganan karhutla merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya mengingat peran dari dunia usaha, terutama yang berbasis pengolahan lahan wajib menjaga arealnya dari karhutla. Bahkan perusahaan juga wajib membantu pencegahan dan pemadaman pada wilayah yang berdekatan dengan arealnya.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama, dan perusahaan juga dituntut harus berperan aktif dalam pencegahan terjadinya Karhutla,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa karhutla merupakan suatu hal yang pada dasarnya tidak diinginkan oleh siapapun karena dapat mengakibatkan kerugian baik harta maupun jiwa serta terganggunya kegiatan ekonomi, lingkungan dan ketenangan masyarakat.

“Di sinilah kita harus menyadari bahwa betapa pentingnya komitmen kita bersama serta peran keterlibatan seluruh warga masyarakat, kantor lembaga pemerintahan, para pelaku usaha dalam mencegah terjanya Karhutla,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan