Wali Kota : Manfaatkan Pekarangan Untuk Kebutuhan Pangan Keluarga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan Karya Bakti dalam rangka perayaan Paskah, bertempat di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kanaan, Jalan Putri Junjung Buih II, Kota Palangka Raya, Jumat (20/5/2022).

Dalam Karya Bakti ini diadakan beberapa kegiatan antara lain pelayanan kesehatan gratis, penyerahan tanaman sayuran kepada 10 Kepala Keluarga, serta penyerahan bantuan panitia Paskah Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Kelompok Wanita (KWT) Bawi Mawiney.

Dalam sambutan dari Majelis Pengurus harian GKE Kanaan Pdt. Neni Mulyati menyampaikan,”Dalam kesempatan ini kami bersyukur atas berkenannya kita bersama-sama mengadakan Perayaan Paskah Pemerintah Kota Palangka Raya di halaman GKE Kanaan”

Pdt. Neni Mulyati juga menyampaikan kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid naparin, agar kegiatan KWT Bawi Mawinei yang terdapat di lingkungan GKE Kanaan mendapat dukungan dari pemerintah tentang program Ketahanan Pangan.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyambut baik adanya kegiatan Karya Bakti Paskah karena sangat membantu para jemaat gereja melalui pelayanan kesehatan gratis dan pembagian bibit tanaman sayuran.

Fairid menambahkan permasalahan pangan juga menjadi masalah ekonomi keluarga karena berdampak pada munculnya Stunting. Bahaya stunting tidak hanya terlihat dari fisik, namun juga kualitas hidup generasi penerus ke depan.

Pemko Palangka Raya tidak menutup mata terhadap semua masalah itu, penanganan dan penyelesaian permasalahan tersebut harus terencana dan terarah, sehingga berdampak kepada masyarakat.

“Melalui momentum perayaan Paskah Pemko Palangka Raya tahun ini, kita mendorong lembaga kerohanian seperti gereja untuk turut mengkampanyekan, memotivasi umat dan lingkungan sekitar, untuk memanfaatkan pekarangan agar menjawab kebutuhan pangan keluarga,” pungkas Fairid. (MC. Isen Mulang/BambangW/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *