Wali Kota Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Pada Saluran Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hujan deras yang mengguyur Kota Palangka Raya pada Jumat pagi (20/5/2022) mengakibatkan timbulnya genangan air di beberapa titik ruas jalan di Kota Palangka Raya. Derasnya hujan menyebabkan drainase tidak mampu menampung air dengan debit yang tinggi.

“Ada beberapa ruas jalan di Kota Palangka Raya yang tergenang, tetapi tidak lama surut kembali, walau cepat surut, kami serius menangani ini,” ujar Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat menghadiri Karya Bakti Perayaan Paskah, Jumat (20/5/2022) di halaman GKE Kanaan Palangka Raya.

Ada beberapa titik ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, sehingga perlu koordinasi lebih lanjut lagi untuk menangani luapan air yang tidak tertampung hingga menggenangi jalan raya tersebut.

Pemerintah Kota Palangka Raya bergerak cepat dengan melakukan koordinasi bersama instansi terkait untuk segera mengatasi masalah tersebut.

“Kami bersama instansi terkait telah melakukan koordinasi terkait pengendalian banjir dan ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Dalam waktu dekat kami akan melakukan swakelola dengan pihak UPT PUPR terkait untuk mengatasi terjadinya banjir itu sendiri,” kata Fairid.

Fairid mengajak masyarakat Kota Cantik untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi terjadinya banjir dengan tidak membuang sampah di saluran-saluran drainase yang dapat menimbulkan penyumbatan air dan bisa mengakibatkan terjadinya banjir (MC. Isen Mulang/BambangW/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *