Disdukcapil Jalin Kerjasama Dengan RS Bhayangkara Palangka Raya

 

Guna meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) khususnya untuk pelayanan akta kelahiran, kartu keluarga, kartu identitas anak bagi bayi yang baru lahir dan akta kematian berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhanyangkara Palangka Raya, Kamis (19/05/22).

Hadir dalam kegiatan ini Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya H Edie beserta jajaran dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Komisaris Polisi dr Anton Sudarto didampingi pejabat dan staf RS Bhayangkara.

Anton Sudarto dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik kerjasama ini karena dapat memberikan nilai tambah untuk kualitas pelayanan bagi pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dan tentunya masyarakat akan sangat terbantu.

Anton berharap bila memungkinkan dapat dibuat suatu aplikasi pelayanan online khusus yang dikelola bersama antara Disdukcapil dan Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya jadi berkas persyaratan cukup berbentuk dokumen digital.

Dalam kesempatan tersebut H Edie juga menyampaikan terima kasih atas tanggapan yang sangat baik dalam kerjasama ini dan menyampaikan bahwa kerjasama berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun serta merupakan salah satu inovasi untuk percepatan kepemilikan administrasi kependudukan bagi masyarakat/pasien di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Ke depannya pihak Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya akan terus pro aktif mengembangkan kerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan dengan kepemilikan adminduk hingga seluruh lapisan masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai dengan moto dari Dinas Dukcapil yakni membahagiakan masyarakat melalui pelayanan,” pungkas Edie.

(MC Isen Mulang/Andika/ndk).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *