SOSIALISASI PROGRAM BNF DI WILAYAH KELURAHAN BUKIT TUNGGAL

BukitTunggal— Kamis (14/04/2022) Lurah Bukit Tunggal Subhan Noor, S.Hut membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Program Borneo Nature Foundation (BNF) yang dilaksanakan di Balai Basara Kantor Kelurahan Bukit Tunggal. BNF merupakan organisasi konservasi yang bermitra dengan pemangku kepentingan lokal untuk menerapkan strategi konservasi lanskap berdasarkan penelitian ilmiah, bekerja untuk memelihara dan meningkatkan ekosistem Kalimantan, keanekaragaman hayati dan manfaat yang diberikannya kepada masyarakat.

Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi BNF, Lurah menyampaikan bahwa Kelurahan Bukit Tunggal sudah menerima manfaat dari hasil kerjasama yang terjalin antara BNF dengan Kelurahan Bukit Tunggal. BNF telah membantu baik dari segi fasilitas, akomodasi dan transportasi dalam kegiatan – kegiatan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK), pemeliharaan peralatan maupun perbaikan mobil yg digunakan oleh TSAK Bukit Tunggal.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan informasi  wilayah – wilayah Kelurahan Bukit Tunggal yang menjadi perhatian karena rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), diantaranya wilayah RT.006/RW.014, RT.008/RW.014, RT.013/RW.014, RT.017/RW.014 dan RT.006/RW.003.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *