🌻🌻🌻🌻🌻🌻haiiiii Adik Adik Bunda Bunda……semuanya Terutama Yang Berada Diwilayah Kelurahan Kalampanganayoo Buruan…

🌻🌻🌻🌻🌻🌻haiiiii adik adik bunda bunda……semuanya terutama yang berada diwilayah kelurahan kalampangan.ayoo buruan bergabung dengan kelas bakesah atau mendongeng bersama mb rietma dan boneka borunya dengan suara yang unik dan lucu.

MANFAAT MENDONGENG

aktifitas sederhana tapi besarrr manfaatnya !!!!!!!!!!!

Tahukah Bunda? Mendongeng tidak hanya bermanfaat untuk balita, tapi juga anak-anak usia sekolah, lho. Mendongeng dapat menjadi salah satu cara menyenangkan mendukung tumbuh kembang anak, terutama untuk menstimulasi keterampilan bahasa dan beberapa jenis kecerdasan majemuknya. Karena itu, alangkah baiknya bila Bunda dan Ayah selalu meluangkan waktu untuk membacakan atau mendongengkan cerita untuk Si Kecil. Mendongeng tidak hanya dapat dilakukan sebelum Si Kecil tidur, tapi juga pada saat-saat santai bersama Si Kecil seperti saat sore hari ataupun di akhir pekan.Mendengarkan cerita dongeng bermanfaat dalam menstimulasi otak Si Kecil untuk berpikir dan berimajinasi. Hal ini tentu sangat baik dalam melatih kecerdasan dan perkembangan kognitifnya selama masa pertumbuhan

🌻beberapa manfaat mendongeng 🌻

Mengembangkan kecerdasan bahasa Si Kecil akan belajar banyak kosakata, frasa, dan kalimat baru dari cerita yang Bunda atau Ayah bacakan. Hal ini bermanfaat untuk melatih kemampuan komunikasinya dengan orang lain.

Mengasah ketajaman memori Melalui cerita, Si Kecil akan berlatih mengingat karakter, alur cerita, tempat, dan sebagainya. Usai mendongeng, Bunda atau Ayah bisa mencoba menanyakan kembali isi cerita atau meminta Si Kecil menceritakannya ulang.

Melatih konsentrasi Saat mendengarkan dongeng yang Bunda atau Ayah sampaikan, Si Kecil akan belajar memfokuskan perhatiannya dan berkonsentrasi kepada cerita agar Ia dapat memahami isinya.

Membuka wawasan baru Cerita yang Bunda dan Ayah sampaikan akan membuka pengetahuan Si Kecil tentang berbagai kebudayaan dan pemikiran baru. Nantinya Si Kecil pun akan menjadi sosok yang open-minded atau berpikiran terbuka. Pikiran yang terbuka terhadap wawasan baru tidak hanya baik bagi tumbuh kembang anak, tetapi juga bermanfaat baginya hingga dewasa kelak. (bersambung dikolom komentar)-

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *