Lurah Kalampangan Yunita Martina Bersama Dengan Anggota Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kel…

Lurah Kalampangan Yunita Martina bersama dengan anggota Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Kalampangan, Selasa, 14 Maret 2023 mengadakan kegiatan panen cabai.

Panen cabai ini dilakukan di kebun PKK Kelurahan Kalampangan yang lokasinya tepat berada di depan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R atau Bank Sampah Kelurahan Kalampangan.

“Panen cabai ini perdana ya di kebun TP PKK Kelurahan Kalampangan, Alhamdulillah dari hasil panen yang ada ini, saya bersama ibu – ibu PKK Kelurahan Kalampangan berhasil memanen 10 Kilo gram cabai,” ungkapnya, Selasa, 14 Maret 2023.

Bibit cabai didapatkan hasil bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya sebanyak 1.500 bibit cabai  yang diantaranya sebagian di tanam di kebun PKK.

Sebagian dibagikan kepada masyarakat, sekolah, posyandu, anggota TP PKK Kelurahan Kalampangan. Dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan mandiri di masing – masing lingkungan.

“Kami terus melakukan pemantauan, kepada bibit yang sudah di bagikan kepada masyarakat kita pantau perkembangannya seperti apa, untuk kita sampaikan ke instansi teknis

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *