Walikota Tinjau Operasi Pasar Beras Murah Di Kelurahan Pahandut

MEDIA CENTER, Palangka Raya โ€“ Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meninjau pelaksanaan operasi pasar beras murah di Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya, Sabtu (28/1/2023).

Operasi pasar yang dipusatkan di Jalan Kalimantan ini merupakan program dari Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya yang bertujuan untuk menstabilkan inflasi di kota setempat.

Adapun jenis beras yang didistribusikan adalah beras siam. Dipilihnya beras siam kerena memang salah satu penyebab inflasi di Kota Palangka Raya adalah dari beras siam.

โ€œOleh sebab itu itu kami melaksanakan operasi pasar murah ini khusus untuk beras siam karena untuk kebutuhan pangan lainnya cukup aman,โ€ ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat meninjau pelaksanaan operasi pasar tersebut.

Dikatakan Fairid, kegiatan operasi pasar ke depannya akan melihat kondisi harian di lapangan yang biasanya pro kualitatif. Suatu saat mungkin cabe naik, lalu ada mungkin nanti bawang naik maka kita lakukan operasi pasar cabe dan bawang seperti yang dilakukan sekarang.

Kota Palangka Raya di bulan Desember berada pada posisi 20 besar untuk tingkat inflasinya yang sebelumnya pada lima besar.

โ€œHarapannya mudah-mudahan nantinya akan terus turun. Posisi stok bahan pokok saat ini aman saja akan tetapi namanya inflasi itu juga tetap ada bukan berarti terjadi inflasi beras siam atau lainnya itu semua langka tentu tidak,โ€ sambungnya.

Kegiatan operasi pasar murah ini dilakukan setiap Kecamatan dengan diambil perwakilan dari kelurahannya seperti kemarin berada di Kecamatan Sabangau, Bukit Batu dan Rakumpit, dan saat ini di Kecamatan Pahandut.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengatakan operasi pasar seperti ini sangat lah membantu masyarakat.

โ€œKami dari TP-PKK Kota palangka Raya juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang juga dapat membantu menekan angka inflasi misalnya dengan menanam tanaman hortikultura di pekarangan yang nanti menjadi tugas para ibu-ibu di rumahnya masing-masing,โ€ ucap Avina.(MC Kota Palangka Raya/usep/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *