1691 Nakes Di Palangka Raya Sudah Terima Booster Kedua

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menyebutkan bahwa sebanyak 1.691 tenaga kesehatan (nakes) di kota setempat, telah menerima suntik Vaksin Covid-19 dosis keempat atau vaksin penguat dosis kedua.

“Dari 5.134 orang nakes di Palangka Raya, 1.691 di antaranya telah menerima suntik vaksin dosis kedua booster, atau dosis keempat dari program vaksinasi Covid-19,” sebutnya, Selasa (4/10/2022).

Dikatakan, jumlah tenaga kesehatan yang terbatas, namun berhadapan langsung dengan pasien, termasuk warga terjangkit Covid-19, maka harus mendapat perlindungan tambahan.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, sampai akhir pekan lalu, tercatat 82.315 warga setempat telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis penguat, atau booster untuk kategori vaksinasi program.

Adapun untuk capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama tercatat 239.250 orang dan dosis kedua tercatat 205.275 orang telah divaksinasi.

“Program vaksinasi di Kota Palangka Raya terdiri dari tenaga SDM kesehatan, lansia, pelayanan publik, masyarakat umum, remaja dan anak-anak,” terangnya.

Jauh sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, tidak henti-hentinya setiap ada kegiatan, mengajak masyarakatnya untuk turut menyukseskan program vaksinasi, terutama dosis ketiga atau dosis penguat.

“Vaksinasi merupakan upaya paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19, atau minimal mengurangi risiko keparahan paparan virus korona. Bagi warga yang telah masuk kriteria segera vaksinasi booster,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *