Refleksikan Persatuan Dalam Nilai-nilai Pancasila

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan sekaligus mengenang semangat perjuangan dan pengorbanan para pejuang pendahulu yang telah mempertahankan kedaulatan negara dan dasar negara yaitu Pancasila.

Dikatakan, pada momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 tahun ini, hendaknya masyarakat dapat menggelorakan kembali semangat nilai-nilai Pancasila.

“Pada peringatan hari Kesaktian Pancasila ini tentunya jadi momentum bagi masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan pejuang kita,” ungkap Sigit, Sabtu (1/10/2022).

Di sisi lain lanjutnya, hendaknya masyarakat bisa meningkatkan pemahaman, sehingga di momentum hari Kesaktian Pancasila ini benar-benar mampu mempersatukan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Tak kalah penting ungkap Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini, peringatan hari Kesaktian Pancasila, harus jadi renungan bagi setiap generasi penerus untuk mampu merapatkan barisan, dan memperkuat benteng persatuan dan kesatuan.

Terlebih dalam menghadapi berbagai rongrongan seiring pesatnya kemajuan zaman saat ini, maka masyarakat harus bisa lebih bersemangat melangkah lebih maju berdasarkan Pancasila.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila, semoga nilai-nilai Pancasila terus menjadi pedoman dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Terutama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan,” pungkas Sigit. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *