Hati-hati Karhutla Jangan Bakar Lahan Sembarangan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya โ€“ Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Seperti beberapa waktu lalu, di Jalan Karya Hapakat Kelurahan Petuk Ketimpun Kecamatan Jekan Raya, dimana tidak kurang dari setengah hektar lahan gambut disana terbakar.

Melihat akan hal itu Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengingatkan masyarakat agar terus berhati-hati terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya.

โ€œBeberapa waktu lalu, sejumlah titik lahan di Kota Palangka Raya terjadi kebakaran. Seperti di daerah Kelurahan Petuk Ketimpun,โ€ ungkapnya, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu ia mengajak masyarakat. Terutama para pemilik lahan, agar tidak melakukan pembakaran lahan.

โ€œIntinya, masyarakat agar berhati-hati terhadap fenomena karhutla. Terutama tidak membakar lahan sembarangan yang bisa berakibat muncuknya karhutla,โ€ tukasnya.

Ada baiknya imbuh Sigit, para pemilik lahan dapat melakukan konfirmasi dan koordinasi terlebih dahulu ke perangkat daerah RT RW, Babinsa atau Bhabinkamtibmas ataupun pihak kelurahan maupun kecamatan.

โ€œDiharapkan tim dari BPBD dan DLH Kota Palangka Raya serta pihak terkait lainnya, untuk turun ke lapangan.Terutama melakukan patroli dan pengawasan ke daerah rawan karhutla,โ€tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *