9 Daerah di Kalteng Diguyur Hujan, Titik Api Berkurang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Minggu (26/8/2018) pagi sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Tengah diguyur hujan dengan intensitas ringan dan lebat.  khusus untuk wilayah Kota Palangka Raya hujan turun mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. 

Saat pagi intensitas hujan lebat dan menjelang siang hujan ringan. Berdasarkan informasi yang diperoleh mediacenter.palangkaraya.go.id dari Badan Meteorologi, Klematologi, dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya setidaknya ada sembilan daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang diguyur hujan. 

Ke-9 daerah ini adalah Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangka Raya. Kemudian sebagian Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Barito Selatan dengan intensitas ringan dan lebat. 

Hujan kiriman di musim kemarau ini berdampak baik bagi Kalimantan Tengah yang saat ini sedang dilanda kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pasalnya dengan adanya hujan maka titik api menjadi berkurang. Api dengan sendirinya padam setelah diguyur hujan. Dampaknya kabut asap akibat Karhutla juga hilang. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan