85 Kafilah FSQ Palangka Raya Diberangkatkan ke Lamandau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara simbolis melepas keberangkatan kafilah Festival Seni Qasidah (SFQ) ke Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Rabu (4/7/2018).

Pelepasan 85 peserta yang akan mengikuti FSQ ke-VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 7-12 Juli 2018 di Nanga Bulik ini dilakukan di halaman balai kota Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan bus dan mini bus. Ketua Kontingan FSQ Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan ke-85 peserta ini akan mengikuti lima cabang lomba.

Ke-5 cabang lomba itu adalah seni hadrah, rebana klasik putra-putri, qasidah rebana kolaborasi, bintang vokalis anak-anak putra-putri, dan fashion show islami benang bintik.

Tujuan diadakannya FSQ ini untuk mengembangkan potensi seni budaya islami, memahami aktualisasi nilai-nilai budaya Islam, menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya-budaya islami, mengembangkan seni qasidah, dan membangun dan mempererat terciptanya hubungan tali silaturahmi dalam ukhuwah islamiyah.

“Kafilah FSQ Palangka Raya telah enam kali juara umum FSQ tingkat provinsi berturut-turut dan berharap tahun ini bisa meraih untuk yang ke-7 kalinya,” harap Afendie.

Sementara itu Mofit Saptono Subagio dengan diraihnya juara enam kali berturut-turut pada FSQ tingkat provinsi diharapkan sebagai motivasi untuk meraihnya kembali.

Mofit merasa yakin dengan pembinaan yang dilakukan oleh LASQI maka kontingen Kota Palangka Raya bisa mempertahankan juara tersebut. “Kita harus punya rasa optimisme untuk menampilkan yang terbaik dalam seni qasidah,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan