817 Mahasiswa UPR Mulai KKN di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 817 mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Palangka Raya (UPR) secara simbolis dilepas untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN), Senin (19/3/2018).

Pelepasan ke-817 mahasiswa ini dilakukan seusai apel gabungan yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya di halaman balai kota di Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Ke-817 mahasiswa ini akan disebar di 17 kelurahan di lima kecamatan, dalam wilayah Kota Palangka Raya. Mereka akan membaur dengan masyarakat 30 hari ke depan untuk melaksanakan praktik lapangan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio berpesan kepada para mahasiswa yang mengikuti KKN selama 30 hari, harus bisa menghasilkan kreativitas.

“Kalau tidak bisa menghasilkan 10 kegiatan ya minimal 5 kegiatan, tapi kalau tidak bisa 5 kegiatan ya minimal satu kegiatan, tapi kalau tidak bisa sama sekali lebih baik tidak usah KKN,” pesannya.

Dalam kesempatan ini Mofit juga menyarankan kepada mahasiswa yang dapat tugas KKN di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rakumpit tidak perlu pulang pergi, karena sangat beresiko.

“Jaraknya cukup jauh 40 kilo meter dari pusat kota, sehingga segala sesuatunya dipikirkan dan hati-hati. Bila perlu menginap di sana selama mengikuti KKN agar lebih aman,” sarannya.

Mofit menegaskan selama mahasiswa mengikuti KKN akan terus dipantau oleh jajaran polsek dan koramil untuk memberikan rasa aman. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan