80 Warga Petuk Katimpun Dapat Program Rehab Rumah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini giliran warga Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya yang dapat program rehab rumah dari Kementerian PUPR.

Proyek bedah rumah bagi warga kurang mampu ini rencananya akan dimulai Mei 2018. Setiap kepala keluarga (KK) akan mendapatkan bantuan Rp15 juta.

Namun dana sebesar ini tidak akan diberikan secara tunai, tapi berupa material bangunan agar tepat sasaran dan programnya cepat tuntas.

Sementara itu pengerjaan rehab rumah akan dilakukan dengan cara swadaya masyarakat dan mendapat pendampingan dari tim yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

Lurah Petuk Katimpun, Zaid Bachsin menjelaskan selama proyek rehab rumah akan didampingi oleh tim pendamping yang ditunjuk pemerintah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya dan nantinya tim pendamping akan melaporkan progres kegiatan tersebut, ujarnya Jumat (6/4/2018).

Zaid menjelaskan program bedah rumah ini adalah salah satu program pemerintah untuk menanggulangi masalah kemiskinan.

Karena itu pihaknya sangat bersyukur dengan adanya program ini, karena sangat membantu warganya yang mendambakan mempunyai rumah layak huni. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan