8 Puskesmas Berprestasi Dapat Penghargaan di Hari Kesehatan Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diadakan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (12/11/2017) juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada 8 puskesmas berprestasi.
 
Piagam penghargaan dan sejumlah uang ini diberikan secara bergantian oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr Suprastija Budi, Direktur RSUD Doris Sylvanus dr Riang Tangkudung, Asisten Setda Provinsi Kalimantan Tengah Hardi Rampay dan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.
 
Ke-8 fasilitas kesehatan tingkat pratama (FKTP) berpretasi yang mendapat penghargaan ini adalah untuk kategori puskesmas kawasan perkotaan juara I Puskesmas Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat dapat piagam dan uang Rp2,5 juta, juara II Puskesmas Sukamara Kabupaten Sukamara dapat piagam dan uang Rp2 juta, dan Puskesmas Menteng, Kota Palangka Raya dapat piagam dan uang Rp1 juta.
 
Kemudian kategori puskesmas kawasan perdesaan untuk juara I Puskesmas Sungai Rangit Kabupaten Kotawaringin Barat dapat piagam dan uang Rp3,5 juta, juara II Puskesmas Barimba Kabupaten Kapuas dapat piagam dan uang Rp2, juta dan juara III Puskesmas Tumbang Samba Kabupaten Katingan dapat piagam dan uang Rp1,5 juta.
 
Selanjutnya untuk kategori puskesmas kawasan terpencil yaitu juara I Puskesmas Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat dapat piagam dan uang Rp4 juta dan juara II Puskesmas Tumbang Hiran Kabupaten Katingan dapat piagam dan uang Rp3 juta, sedangkan untuk juara III tidak ada.
 
Dalam kesempatan ini juga diserahkan piagam dan uang kepada pemenang rumah sakit yang memberikan pelayanan prima. Juara I RSUD Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya dapat piagam dan uang Rp6 juta, juara II RSUD Sukamara Kabupaten Sukamara dapat piagam dan uang Rp5 juta dan juara III RSUD Soemarno Sosroadmodjo Kabupaten Kapuas dapat piagam dan uang Rp4 juta.
 
Selain itu dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada perusahaan yang mendukung program kesehatan. Penghargaan ini diberikan kepada PT Graha Cakra Mulia, Kabupaten Sukamara. Perusahaan ini sebagai institusi yang melaksanakan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan