8 Program Prioritas Kelurahan Pahandut Seberang

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Kelurahan Pahandut Seberang mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) untuk membahas program usulan dari rukun tetangga (RT) yang akan direalisasikan di 2019.

Musrenbang tersebut dihadiri perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, dan Bappeda.

Dalam Musrenbang tingkat kelurahan tersebut menghasilkan 8 program usulan prioritas dari masyarakat yang ingin diajukan pada Musrenbang tingkat kecamatan. Namun dari usulan ini yang bisa diakomodasi hanya delapan program setelah dirangking.

Lurah Pahandut, Balap Sipet menuturkan ke-8 program prioritas ini merupakan usulan yang sudah lama sejak 2013 diusulkan, namun belum terealisasi, sehingga pada Musrenbang 2018 ini diajukan lagi agar bisa direalisasikan di 2019.

Ke-8 program prioritas ini adalah pembuatan jalan, sumur bor, rambu jalan dan penerangan jalan umum, pembangunan pagar kantor Kelurahan Pahandut Seberang, serta infrastruktur di lingkungan masyarakat Pahandut Seberang.

“Dari 8 usulan ini yang paling diharapkan terealisasi adalah pengaspalan menuju kawasan perumahan Cemara Lebat,” tutur Balap, Rabu (21/2/2018).

Sementara itu dari usulan yang masih belum masuk pada kriteria skala prioritas kelurahan untuk diajukan pada Musrenbang tingkat kecamatan adalah usulan yang lebih banyak terkait pada bidang pendidikan dan kesehatan. 

Kenapa usulan ini tidak menjadi prioritas? sebab usulan tersebut bisa ditangani langsung oleh SOPD teknis seperti dinas pendidikan atau dinas kesehatan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan