72 Orang Pelajar Ikuti Diklat Calon Paskibraka tingkat Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Sebanyak 72 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Palangka Raya mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) sebagai persiapan upacara pengibaran dan penurunan bendera menyambut Hut ke-77 Republik Indonesia di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Adapun calon Paskibraka tersebut terdiri dari beberapa pelajar setingkat SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kota Palangka Raya yang telah terjaring melalui beberapa tahapan seleksi beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat membuka acara pelatihan tersebut menyebutkan bahwa dirinya berharap agar para pelajar calon paskibraka tersebut dapat mengikuti diklat dengan baik sehingga pada pelaksanaan upacara nanti diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

“Diklat Paskibraka ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke-14 kalinya. Kiranya adik-adik sekalian dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh agar pada saat upacara nanti dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Hera dalam sambutannya, Selasa (2//8/2022).

Hera juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya menyambut baik kegiatan Diklat Paskibraka ini yang mana kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga Kota Palangka Raya ini.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ia pun berpesan agar para Calon Paskibraka agar betul-betul memahami dan menghayati bahwa ini bukan hanya sekedar sebagai petugas pengibar bendera akan tetapi ini sebagai bentu kecintaan da poenghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini.

Sementara itu,Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga (Disparbudpora), Iin Hendrayati Indris mengatakan Diklat Calon Paskibraka dilaksanakan selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 3 sampai 18 Agustus 2022 bertempat Asrama di BP-PAUD DAN DIKMAS Kalimantan Tengah dan Halaman Kantor Walikota Palangka Raya.

“Pelaksanaan Diklat Paskibraka Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022 ini melibatkan tenaga pelatih dan pembina dari unsur Kodim 1016 Palangka Raya, Polresta Palangka Raya, serta didukung oleh beberapa SKPD di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya,” ujar Iin. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan